Warga Arab Saudi Timur Demo Rezim Al Sa'ud


Warga Arab Saudi Timur turun ke jalanan memprotes kejahatan rezim Al Sa'ud yang telah mengeksekusi Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr.

Menurut pengakuan beberapa orang saksi mata, para demonstran turun ke jalanan pada hari Jumat sore kemarin dan meneriakkan yel-yel anti Al Sa'ud.

Kota Al-Awamiyah di kawasan timur Arab Saudi sejak seminggu yang lalu hingga kini tidak tenang karena warganya memprotes eksekusi Syaikh Nimr.

Gambar-gambar yang menyebar menunjukkan masa yang bersemangat memprotes rezim Al Sa'ud. Kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian-pakaian hitam. Mereka juga membawa bendera-bendera hitam dan menjunjung poster-poster Syaikh Nimr.

Menurut salah satu saksi mata, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung dengan aman.

Salah seorang warga Al-Awamiyah mengatakan, "Syaikh Nimr adalah ulama kami yang memprotes kezaliman rezim Al Sa'ud, namun ia memprotes tidak dengan menggunakan cara kekerasan atau melakukan aksi teror. Dieksekusinya beliau justru akan membuat kondisi di Arab Saudi semakin memanas."

Ja'far Al-Nimr saudara Syaikh Nimr meminta warga untuk tidak rusuh dan berkata, "Kami tidak ingin ada darah yang tertumpah lagi."

"Mayoritas warga kota Qathif sangat marah mendengar Syaikh Nimr dieksekusi," tambahnya.

(Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga Arab Saudi Timur Demo Rezim Al Sa'ud. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/warga-arab-saudi-timur-demo-rezim-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS