Bank Iran Mulai Beroperasi di Inggris


Bank Melli Iran dan Bank Internasional Persia telah menerima izin operasi dari Inggris. Tidak lama lagi, kedua bank Iran ini akan mulai beroperasi di Inggris.

Setelah kesepakatan nuklir Iran tercapai, Iran telah berubah menjadi ladang kerja sama untuk negara-negara Eropa dan Asia. Kerja sama ini berlaku dua arah. Artinya, sebagaimana negara-negara asing bisa beraktifitas di Iran, Iran juga bisa melakukan aktifitas di negara asing.

Koran Times dalam hal ini memberitakan bahwa Bank Melli Iran dan Bank Internasioan Persia telah memperoleh izin dari Inggris untuk mulai beroperasi di negara ini.

Kedua bank Iran ini mengalami iembargi ilegal dari sejak tahun 2008 dan 2010. Sekarang kedua bank Iran ini sedang melakukan perundingan dengan badan keuangan dan penekenan kontrak Inggris untuk memulai operasi di Inggris. Kedua badan ini ingin mengetahui apakah bank-bank ini memiliki modal yang cukup, pegawai yang kompeten, dan sistem perbankan ideal untuk memulai sebuah operasi perbankan.

Kesepaktan nuklir Iran telah menghilangkan banyak keterbatasan bagi aktifitas perbankan Iran. Puluhak milyar pound uang Iran yang diblock telah cair dan perusahaan-perusahaan internasional bisa melakukan perdagangan dengan Iran tanpa batasan apapun. Seluruh perbankan dunia pun bisa mempersiapkan diri untuk melakukan koneksi dengan sistem perbankan Iran melalui SWIFT.

(IRNA/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bank Iran Mulai Beroperasi di Inggris. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/bank-iran-mulai-beroperasi-di-inggris.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS