Dubes Mehdawi: Terima Kasih atas Dukungan RI ke Palestina


Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Indonesia atas dukungan penuh terhadap Palestina.

"Saya mengakui pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, Indonesia sangat mendukung penuh Palestina dalam meraih kemerdekaan," ungkap Mehdawi kepada Metrotvnews.com di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Senin (25/1/2016).

Ia juga mengungkapkan Indonesia sudah menjadi tuan rumah konferensi-konferensi penting, seperti Konferensi Asia Afrika, Konferensi Yerusalem, bahkan nanti pada Maret akan diselenggarakan KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI)

"KTT OKI sangat penting bagi kami karena di situ akan dibahas situasi sebenarnya di Yerusalem dan hal-hal apa yang akan dibahas untuk mengatasi permasalahan tersebut," lanjut Dubes Mehdawi. Ia berharap identitas Yerusalem tidak akan diubah oleh kebijakan Israel.

Dubes Mehdawi mengatakan hubungan diplomatik Palestina dan Indonesia sejauh ini cukup memuaskan. Indonesia dinilai telah memobilisasi dukungan penuh untuk Palestina di tingkat regional dan internasional.

"Rakyat Indonesia sangat murah hati dalam memberikan kontribusi sekecil apapun untuk mendukung Palestina," ucapnya sambil tersenyum.

Kerja sama yang baik antara Indonesia dan Palestina juga ditunjukkan di bidang pariwisata, perdagangan, pendidikan dan lainnya. Bukti nyata dukungan ditunjukkan lewat didirikannya Konsulat Kehormatan di Ramallah dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

(Metro-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dubes Mehdawi: Terima Kasih atas Dukungan RI ke Palestina. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/dubes-mehdawi-terima-kasih-atas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS