Parlemen Eropa Kecam Invasi Terhadap Rakyat Yaman


Parlemen Uni Eropa memberikan pernyataan bahwa mereka menuntut dihentikannya serangan pesawat-pesawat tempur Arab Saudi di Yaman, juga mendesak Dewan PBB untuk segera melakukan investigasi di Negara tersebut.

Dilansir dari kantor berita Al-‘Ahd, parlemen Uni Eropa memberikan pernyataannya setelah adanya laporan dari dewan PBB, khususnya mengenai situasi kemanusiaan di Yaman, Uni Eropa juga menuntut agar serangan dan agresi Arab Saudi terhadap Yaman segera dihentikan, mereka juga menuntut supaya Arab Saudi dengan segera mengakhiri permainan dan blokade rakyat Yaman.

Koalisi Saudi dinilai telah gagal dalam memulihkan keamanan dan stabilitas di Yaman, dengan melihat kenyataan yang ada, perang tersebut tidak memberikan keuntungan apa-apa bagi bangsa Yaman, akan tetapi peperangan ini hanya menguntungkan Arab Saudi sendiri, tambahnya.

Berakhirnya perang di Yaman, lebih cepat lebih baik supaya lembaga-lembaga kemanusiaan bisa dengan segera menyalurkan bantuannya dan memulihkan stabilitas di Yaman. Karena pasukan koalisi melakukan pemblokadean, kondisi kemanusiaan di sana sangatlah memprihatinkan, ujar parlemen Uni Eropa.

Serangan Koalisi Saudi di Yaman, hanyalah sebuah alasan untuk membuka penyebaran teroris ekstrimis di beberapa wilayah, terutama di wilayah Yordania. Sementara banyak di antara Negara-negara Eropa mengirim senjata dan amunisinya ke Arab Saudi secara illegal, yang mana perdagangan senjata ini melanggar hukum internasional. Amerika juga mendukung pasukan koalisi tersebut, dikabarkan Arab Saudi telah menghabiskan milyaran dollar untuk membeli senjata dari Amerika, jelas Parlemen Uni Eropa.

Parlemen Uni Eropa sangat prihatin dengan kondisi kemanusiaan di Yaman dan kerusakan infrastruktur di sana, seperti kerusakan sekolah dan rumah sakit dikarenakan serangan udara dan bombardier yang dilakukan pasukan koalisi Saudi, ia juga meminta supaya segera dilakukan pengiriman bantuan kesehatan ke Yaman.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Parlemen Eropa Kecam Invasi Terhadap Rakyat Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/parlemen-eropa-kecam-invasi-terhadap.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS