Iran Hidupkan Pasar Dunia


Kiriman minyak pertama ke Yunani telah diberangkatkan. Padahal yang sama, kiriman minyak Iran juga telah diberangkatkan ke Korea Selatan.

Dalam pada itu, Iran juga telah membeli beberapa buah pesawat penumpang jenis Airbus dari Prancis, dan Korea Selatan, menurut rencana, akan membeli saham perusahaan tembaga Iran. Pada saat yang sama, perusahaan steel Italia juga telah melakukan investasi di Iran sebesar 5,7 milyar dolar.

Yang menarik, semua perubahan ini terjadi dalam rentang waktu kurang dari dua minggu.

Lebih dari itu, perusahaan Daimler Jerman dan Scania Swedia sedang mempersiapkan diri untuk memasuki pasar Iran.

Negara-negara Eropa dan para partner mereka dari Asia Timur sedang melakukan uji coba. Mereka sedang mengkaji bagaimana bisa melakukan perniagaan di Iran.

Di lorong-lorong gedung Kementerian Perminyakan Iran banyak ditemukan kelompok-kelompok perusahaan yang sedang melakukan lobi. Di lantai bawah, para saudagar Cina sedang melakukan transaksi. Sayang, Kanada tertinggal kafilah dan kematian mereka sudah mendekat.

Dalam kondisi ini, Iran mampu menarik pasar dunia ke arah dirinya. Tentu, berita ini pasti akan menggembirakan rakyat Iran.

(New-York-Times/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran Hidupkan Pasar Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/iran-hidupkan-pasar-dunia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS