Bursa Arab Mengalami Shock Pasca JCPOA


Bersamaan dengan pelaksanaan Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), pasar bursa negara-negara Arab Teluk Persia mengalami goncangan hebat.

Pasar bursa di sejumlah negara Arab Teluk Persia menyaksikan penurunan indeks setelah pengumuman pelaksanaan kesepakatan nuklir Iran dan Kelompok 5+1 yang dikenal dengan JCPOA.

Situs al-Arabi al-Jadid menyinggung kesepakatan nuklir Iran dan Barat serta dampaknya bagi pasar bursa negara-negara Arab melaporkan, indeks utama bursa saham Arab Saudi, anjlok 6.59 persen dan hanya dalam hitungan beberapa menit kehilangan 384 poin.

Indeks bursa Dubai juga dimulai lemah dengan turun 5.6 persen dan ditutup dengan penurunan enam persen. Dari indeks totanya, bursa Dubai kehilangan 2700 poin, khususnya perusahaan properti dan teknologi.

Penurunan yang sama juga disaksikan di pasar bursa Abu Dhabi yang mengalami penurunan indeks hingga 4.5 persen, dan merupakan yang terburuk dalam dua tahun terakhir.

Sementara dari Qatar, indeks pasar bursa negara itu mengalami penurunan hingga enam persen.

(IRIB-Indonesia/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 18 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bursa Arab Mengalami Shock Pasca JCPOA. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/bursa-arab-mengalami-shock-pasca-jcpoa.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS