Janji Imbalan 50 Juta Dolar Untuk Somalia dari Saudi


Beberapa dokumen membuktikan bahwa saat Somalia menyatakan putus hubungan dengan Iran, mereka telah mendapatkan janji imbalan sebesar 50 juta Dolar Amerika dari Arab Saudi.

Meski pemerintah Somalia sendiri tidak menyatakan ya atau tidak terkait benarnya laporan tersebut, Somalia mengaku bahwa antara putus hubungan diplomasi dengan bantuan dana dari Arab Saudi tidak ada hubungannya sama sekali.

Namun menurut sebagian diplomat, cara itu memang merupakan andalan Arab Saudi untuk mencari sekutu dalam membenci Republik Islam Iran.

Salah seorang diplomat yang enggan diketahui identitasnya saat diwawancarai oleh Reuters mengatakan, "Saat ini memang Arab Saudi sedang mencari-cari kawan untuk bersatu dengannya dalam memutus hubungan diplomasi dan juga ekonomi dengan Iran."

Menurut laporan Reuters, berkas-berkas yang ditemukan di kedutaan Arab Saudi di Nairobi membuktikan adanya janji suntikan dana sebesar 50 juta Dolar Amerika untuk Somalia akhir-akhir ini.

Somalia sendiri sedang dalam masa rekonstruksi pasca perang dua dekade, yang tentunya membutuhkan banyak suntikan dana.

Dokumen-dokumen yang terungkap tersebut tertanggal 7 Juni, tepat di saat Somalia memutus hubungan diplomasinya dengan Iran.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 18 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Janji Imbalan 50 Juta Dolar Untuk Somalia dari Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/janji-imbalan-50-juta-dolar-untuk.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS