ISIS Bantai 300 Warga Sipil di Deir ez-Zor


Teroris-teroris takfiri ISIS dalam aksi kejahatan yang mereka lakukan kali ini membantai 300 warga sipil di Deir ez-Zor. Mereka juga menculik ratusan warga lainnya.

Kebanyakan para korban kejahatan ISIS adalah wanita dan anak-anak serta para manula. Mereka juga menculik sekitar 400 warga setempat.

Teroris-teroris takfiri ISIS melakukan kejahatan tersebut setelah beberapa jam mereka menguasai kawasan tersebut.

Rami Abdurrahman seorang aktivis HAM di Suriah mengatakan, "ISIS kurang lebih 75 tentara Suriah dan para pendukung Assad di Baghiliya."

Dalam serangan yang dilancarkan ISIS kemarin di kawasan-kawasan yang telah dikuasai militer Suriah di Deir ez-Zor, mereka berhasil merebut desa Baghiliya, Tel Karum, Tel Tsarda, Pangkalan Shaiqah dan beberapa kawasan lainnya.

Wail Al-Halqi menteri luar negeri Suriah mengecam dan menyebut tindakan itu sebagai kekejaman terhadap kemanusiaan.

Sejak bulan Juli 2014 ISIS telah mengepung banyak kawasan di Deir ez-Zor dan pihak militer Suriah sedang berjuang melawan mereka.

(Sana/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 18 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Bantai 300 Warga Sipil di Deir ez-Zor. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/isis-bantai-300-warga-sipil-di-deir-ez.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS