13 Jenazah Tragedi Mina Akan Dipulangkan ke Iran


Ketua Lembaga Haji dan Ziarah Iran mengatakan, “Hingga hari selasa depan 13 jenazah warga Iran korban tragedi Mina akan dipulangkan ke tanah air. Diperkirakan hingga dua minggu kedepan pemulangan jenzah-jenazah warga Iran akan selesai.

Sa’id Awhadi, ketua Lembaga Haji dan Ziarah Iran dalam jumpa pers kemarin menjelaskan, “Pihak kepengurusan haji Arab Saudi tahun ini memutuskan untuk memindahkan perkemahan jemaah haji Afrika yang berada di jalur jemaah haji Iran ke tempat lain. Seharusnya hal itu dilakukan lebih cepat. Masalah itulah yang menjadi salah satu faktor tragedi Mina.”

“Dari 461 jemaah haji Iran yang menjadi korban, 3 korban masih belum ditemukan jenazahnya. 382 jenazah hingga kini telah dipulangkan ke tanah air,” demikian tambahnya.

Awhadi berkata, “Ada 76 jemaah haji yang telah dikuburkan di Arab Saudi tanpa sepengetahuan kami. 37 keluarga dari para korban menuntut agar jenazah mereka dikembalikan ke Iran.”

Sa’id Awhadi menekankan bahwa hingga akhir minggu ini status tiga korban yang masih belum jelas kabarnya akan diumumkan.

Terkait tragedi Mina ini, menurut Awhadi, dari 6 juta warga Iran yang mendaftar ibadah umrah 18 orang telah mengundurkan diri. Sedangkan di antara warga yang mendaftar untuk naik haji masih belum ada yang mengundurkan diri.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 13 Jenazah Tragedi Mina Akan Dipulangkan ke Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/13-jenazah-tragedi-mina-akan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS