Irlandia Ungkapkan Kekecewaan Terkait Eksekusi Syaikh Nimr


Kementrian Dalam Negeri Irlandia ungkapkan kekecewaan terhadap kerajaan Arab Saudi terkait eksekusi Syaikh Nimr bersama tahanan-tahanan lainnya. Dublin tunjukkan tekat untuk menghapuskan hukuman mati dari muka bumi.

Kementrian Dalam Negeri Irlandia mengungkapkan kekecewaan dan penyesalannya terkait berita dieksekusinya Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr di Arab Saudi.

Dublin dengan tegas menyatakan bahwa hukuman-hukuman mati harus dihapuskan dari muka bumi.

Pemerintah Irlandia mengaku eksekusi yang dijalankan terhadap Syaikh Nimr dan tahanan-tahanan lainnya sangat disayangkan.

Menurut kedaulatan Irlandia, hukuman mati adalah hukuman yang tidak bisa dijalankan dalam kondisi apapun.

Jubir Kementrian Dalam Negeri Dublin menegaskan bahwa salah satu prioritas negaranya di PBB adalah menghapus hukuman mati.

Ia mengaku di antara hukuman-hukuman mati yang pernah dijalankan, namun yang baru saja dilakukan di Arab Saudi ini benar-benar mengesalkan siapapun yang mendengarnya.

Sikap pemerintahan Irlandia terkait masalah ini sama dengan sikap David Cameron, PM Inggris.

Tak lama setelah tersebarnya berita eksekusi Syaikh Nimr dan juga tahanan-tahanan lainnya, Inggris menyatakan keberatan dengan hukuman-hukuman semacam ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Irlandia Ungkapkan Kekecewaan Terkait Eksekusi Syaikh Nimr. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/irlandia-ungkapkan-kekecewaan-terkait.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS