Cina Dukung Operasi Anti-terror Rusia di Suriah

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying

Cina mengatakan mendukung perang anti-teror Rusia di Suriah, dan mendesak masyarakat internasional untuk melakukan upaya bersama untuk memerangi terorisme sesuai dengan hukum internasional dan sesuai dengan kedaulatan negaranya.

“Kami selalu mendukung upaya berbagai negara, termasuk Rusia, untuk memastikan keamanan internasional. Adapun serangan Rusia terhadap organisasi teroris di Suriah, kami juga telah menyatakan dukungan kami sebelumnya, “kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menyatakan pada konferensi pers pada hari Jumat (4/12 /15), kantor berita Rusia melaporkan TASS.

Dia lebih lanjut mengatakan Beijing menentang segala bentuk terorisme, dan menambahkan bahwa ia selalu mendukung aksi anti-teroris yang sesuai dengan hukum internasional, dan juga disetujui oleh rakyat dan pemerintahan suatu negara.

Rusia meluncurkan serangan udara melawan Takfiri, termasuk kelompok teroris ISIS di Suriah pada 30 September, atas permintaan dari pemerintah Suriah dan setelah majelis tinggi parlemen Rusia memberi lampu hijau kepada Presiden Vladimir Putin untuk menggunakan kekuatan di Suriah.

Militansi yang didukung asing di Suriah, yang dimulai pada bulan Maret 2011, telah menewaskan lebih dari 250.000 orang, lebih dari 7,3 juta orang mengungsi dan memaksa lebih dari empat juta orang lain untuk berlindung di negara-negara tetangga seperti Lebanon dan Yordania. []

(Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cina Dukung Operasi Anti-terror Rusia di Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/cina-dukung-operasi-anti-terror-rusia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS