27 Orang Tewas Akibat Serangan Boko Haram di Chad, Afrika

Ilustrasi Bom Bunuh Diri di Chad (Foto: dok AFP)

Setidaknya 27 orang tewas dan lebih dari 80 orang terluka akibat serangan bom bunuh diri dari tiga orang pelaku. Bom bunuh diri tersebut terjadi di tiga tempat di sebuah pulau di negara Chad.

“Tiga pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di tiga tempat berbeda di sebuah pasar di danau Chad,” kata seorang sumber seperti dilansir dari AFP, Sabtu (5/12/2015).

Sumber tersebut juga mengatakan akibat bom bunuh diri tersebut telah membunuh 30 orang, termasuk diantaranya para pelaku. Ibu kota Chad, N’Djamena pada tanggal 9 November telah mengumumkan keadaan darurat di sekitar wilayah Danau Chad.

Danau tersebut juga berada di wilayah Nigeria, Kamerun, dan Niger yang sering menjadi target Boko Haram. Dalam beberapa bulan terakhir, Boko Haram telah meningkatkan serangan di sekitar danau yang terletak di perbatasan Nigeria.

Serangan mematikan terjadi pada tanggal 10 Oktober yang menewaskan 41 orang di Baga Sola. Boko Haram yang diyakini bersembunyi di kawasan hutan Sambisa, Nigeria, dianggap bertanggung jawab atas kematian sekitar 17 ribu orang dalam enam tahun kampanye kekerasan mereka.

Sejak awal tahun lalu, tentara Chad telah berada di garis terdepan untuk operasi penumpasan terhadap Boko Haram. Sekitar 2,5 juta orang telah kehilangan tempat tinggal akibat serangan-serangan Boko Haram.

(Detik-News/Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 27 Orang Tewas Akibat Serangan Boko Haram di Chad, Afrika. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/27-orang-tewas-akibat-serangan-boko.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS