Muslim Perancis Jaga Selama Misa di Kota Lens Perancis

Foto ini menunjukkan umat Islam di kota Lens Perancis menjaga gereja selama ibadah Misa pada 25 Desember 2015.

Sekelompok Muslim di Perancis telah menunjukkan solidaritasnya dengan mayoritas penduduk Kristen di negara itu dengan melindungi gereja selama misa.

Puluhan Muslim di kota Lens dengan sukarela untuk menjaga acara Natal di Gereja Katolik di dini hari Jumat (25/12 /15), media Prancis melaporkan.

Keputusan itu muncul setelah dilaporkan Kementerian Dalam Negeri Perancis mengeluarkan peringatan bahwa “kewaspadaan khusus” harus dilakukan selama Misa.

Kepala Persatuan Muslim Pas-de-Calais, Abdelkader Aoussedj, mengatakan langkah itu sikap yang luhur yang menunjukkan bahwa umat Islam sangat menghormati agama-agama lain.

“Kami berharap ini terjadi di tempat lain, terutama pada saat umat Islam dihujat. Mereka ini adalah Islam yang benar, tidak ada hubungannya dengan orang-orang bodoh itu, bersikap buruk, “kata Aoussedj, mengacu pada serangkaian serangan di ibukota, Paris, pada 13 November, yang menewaskan mana 130 orang dan d
kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas penembakan dan ledakan tersebut.

“Adalah umum umat Islam menghormati agama lain dan sikap sama menghormati semua Muslim,” ujar Aoussedj.

Sekitar 200 orang yang menghadiri Misa mengungkapkan penghargaannya atas langkah umat Islam, dimana pasteur Lens Lemble menggambarkan sebagai inisiatif yang “luar biasa.”

(Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Muslim Perancis Jaga Selama Misa di Kota Lens Perancis. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/muslim-perancis-jaga-selama-misa-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS