Al-Baghdadi Umumkan 3 Hari Berkabung


Selama proses pembebasan kota Al-Ramadi, Iraq, sebanyak 237 orang takfiri Da‘isy menemui ajal. Abu Bakar Al-Baghdadi pun mengumumkan 3 hari berkabung untuk mengenang mereka.

Menurut seorang sumber dalam wawancara dengan Al-Sumeriyah News, pengumuman 3 hari berkabung ini diambil Al-Baghdadi lantaran kerugian finansial dan jiwa besar telah menimpa Da‘isy selama ini.

Selama operasi pembebasan Al-Ramadi, di samping korban jiwa dan personel, Da‘isy juga terpaksa kehilangan 27 buah mobil Toyota, 4 buah tank pengakut personel, dan 4 tank di tangan personel militer Iraq.

Kerugian finansial dan personel yang besar ini telah menciptakan sebuah ketakutan di dalam barisan kelompok takfiri tersebut.

Hamid A‘lan, komandan keamanan kawasan Haditsah di Al-Ramadi, mengumumkan kebebasan pada tanggal 11 Januari lalu dan sebanyak 250 keluarga yang selama ini terlantar telah kembali ke pangkuan tanah air mereka.

(Fars/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-Baghdadi Umumkan 3 Hari Berkabung. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/al-baghdadi-umumkan-3-hari-berkabung.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS