Dimulainya Operasi Militer Besar-besaran Suriah di Halab


Militer Suriah mulai menggelar serangan terbesarnya untuk merebut propinsi Halab dari cengkraman teroris-teroris ISIS.

Halab adalah salah satu propinsi di utara Suriah yang dijadikan sarang oleh teroris-teroris ISIS. Serangan tersebut dimulai dari pinggiran-pinggiran Halab hingga ke pusatnya.

Misi utama tentara-tentara Suriah dalam operasi militer itu adalah memotong jalur logistik teroris-teroris yang bermarkas di kota Halab, pusat propinsi tersebut.

Mereka juga mentargetkan terputusnya hubungan antara kelompok teroris-teroris yang di berpusat Halab dengan yang berada di Rif.

Sejak tahun 2012 kota Halab sudah menjadi medan tempur antara tentara-tentara Bashar Assad dengan teroris-teroris ISIS. Militer Suriah kini telah menguasai beberapa kawasan di barat propinsi Halab.

Kebanyakan teroris-teroris ISIS kini berada di kawasan utara dan timur propinsi Halab. Sering kali terlihat baku tembak antara mereka dengan militer Suriah di kawasan-kawasan tersebut. Militer Suriah pun berhasil meraih kemenangan tahap demi tahap berkat dukungan militer Rusia lewat udara.

Salah satu komandan militer Suriah saat diwawancarai berkata, "Halab sedang menyaksikan perang terbesar Suriah."

Hingga saat ini militer Suriah telah terbagi menjadi tujuh tim dalam operasi militer tersebut.

(Al-Nahar/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dimulainya Operasi Militer Besar-besaran Suriah di Halab. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/dimulainya-operasi-militer-besar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS