Dituding Terus Menyasar Sipil, Rusia Ancam Bongkar Data Serangan Koalisi AS

Jet tempur Rusia

Pekan lalu, Observatorium Suriah untuk HAM menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan pesawat tempur Rusia melakukan serangan terhadap sebuah sekolah di Al-Adzhar. Jumlah korban atas serangan tersebut bervariasi yaitu 8-20 orang

Rusia tampaknya gerah dengan tudiangan yang menyatakan serangan mereka menghantam sejumlah sasaran sipil. Moskow pun mengancam akan membongkar data serangan pasukan koalisi Amerika Serikat (AS) di Suriah.

Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, pihaknya memiliki informasi yang cukup mengenai hasil kerja pasukan koalisi di Suriah. Dari informasi itu diketahui jika hasil serangan pasukan koalisi AS tidak sesuai dengan tujuan yang dinyatakan.

“Untuk menyanggah rumor lebih lanjut dan tuduhan terhadap kami dan jika rekan-rekan kami memilih diam atas hasil pemboman mereka di Suriah, kami akan menginformasikan kepada publik mengenai fakta-fakta ini,” kata Konashenkov seperti dikutip dari laman TASS, Jumat 15 Januari 2015.

Konashenkov mengatakan, di wilayah Aleppo, ada sebuah sekolah yang hancur akibat serangan pasukan koalisi dan drone. Selain itu, sejak 20 Desember tahun lalu sampai hari ini pasukan koalisi telah membuat serangan mendadak dan memukul sejumlah target di Aleppo hampir setiap hari.

“Jadi pertanyaannya adalah, fasilitas apa yang menjadi target pasukan koalisi? Dan kolega kami tetap keras kepala untuk diam,” cetusnya.

(Satu-Islam/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dituding Terus Menyasar Sipil, Rusia Ancam Bongkar Data Serangan Koalisi AS. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/dituding-terus-menyasar-sipil-rusia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS