Cina Tuntut Redakan Derita Rakyat Suriah


Duta Besar Cina di PBB meminta negara-negara dunia agar bertindak untuk meredakan derita yang dirasakan rakyat Suriah dalam krisis berkepanjangan di negeri itu.

Liu Jieyi selaku Duta Besar Cina di PBB dalam rapat Dewan Keamanan kali ini mengatakan, "Nasib warga Suriah yang berada dalam kepungan perang sangat memprihatinkan. Mereka tidak dapat menemukan bahan makanan untuk dikonsumsi.

Ia menekankan bahwa solusi diplomasi adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan krisis di Suriah.

Dalam rapat khusus yang membicarakan Suriah itu Liu Jieyi mengatakan, "Di berbagai kawasan warga Suriah sulit mendapatkan makanan dan obat-obatan. Kondisi hidup mereka benar-benar lumpuh."

Cina berharap konfrensi internasional yang bakal berlangsung di awal bulan depan dapat memberikan hasil positif untuk meredakan krisis kemanusiaan di Suriah.

Duta Cina meminta negara-negara dunia untuk menunjukkan simpati mereka terhadap rakyat Suriah.

Menurut pengakuan Liu Jieyi, Cina telah mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari berbagai jalur yang bernilai 104 juta Dollar Amerika untuk membantu rakyat Suriah, sebagaimana yang diharapkan oleh Cina tahun lalu dalam konfrensi yang berlangsung seputar Suriah.

Liu Jieyi meminta negara-negara dunia untuk bekerja sama untuk mencarikan solusi diplomatik yang tepat untuk menyelesaikan krisis Suriah.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cina Tuntut Redakan Derita Rakyat Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/cina-tuntut-redakan-derita-rakyat-suriah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS