Amerika Tidak Pernah Ingin Normalisasikan Hubungan dengan Iran


“Tujuan Amerika Serikat selama ini hanyalah ingin membatasi Iran dan memang tidak pernah ingin menormalisasikan hubungan dengan negeri ini.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Fu’ad Izadi, seorang ahli di bidang Amerika Serikat, ketika menanggapi pernyataan para petinggi Washington bahwa AS tidak ingin menormalisasikan hubungan dengan Iran.

Izadi menegaskan, dengan tindakan ini, Amerika membayangkan telah berhasil membatasi kekuatan nuklir Iran.

Di samping isu nuklir, lanjut Izadi, baru-baru ini Amerika juga malah melonjak dan ingin membatasi kekuatan regional dan rudal Republik Islam Iran.

“Dengan semua program ini, Amerika ingin sampai pada proyek penggulingan Republik Islam Iran. Untuk itu, mereka mengesahkan sebuah budget khusus di tahun 2016 ini untuk program penggulingan Iran. John Kerry telah ditunjuk untuk mengalokasikan budget ini,” tutur Izadi.

Sangat jelas, tandas Izadi, dalam program-program yang dijalankan, Amerika sedang ingin membidik program-program dalam negeri Iran.

“Akan tetapi, sebagian sahabat kita yang tidak mengenal kebijakan luar negeri Washington atau pura-pura tidak mengenal menyatakan bahwa normalisasi ini akan terjadi, karena memang Amerika menginginkan hal ini,” tukas Izadi.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Amerika Tidak Pernah Ingin Normalisasikan Hubungan dengan Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/amerika-tidak-pernah-ingin.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS