ISIS Culik 400 Warga Sipil di Dayr al-Zawr Suriah


Rami Abdel Rahman, direktur SOHR, menambahkan bahwa semua korban penculikan adalah Muslim Sunni, termasuk keluarga pejuang pro-pemerintah. Dia menambahkan bahwa mereka diangkut ke daerah lain yang berada di bawah kontrol ISIS.

Dalam serangan di kota Dayr al-Zawr timur Suriah, Teroris takfiri telah menculik sedikitnya 400 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Setelah insiden serangan pada Sabtu (16/1/16) di Dayr al-Zawr, ISIS menculik sedikitnya 400 warga sipil dari warga lingkungan al-Baghaliyeh, dan daerah sekitarnya di barat laut kota itu," PressTv Mengutip Observatorium HAM Suriah (SOHR) pada hari Minggu (17/1).

Rami Abdel Rahman, direktur SOHR, menambahkan bahwa semua korban penculikan adalah Muslim Sunni, termasuk keluarga pejuang pro-pemerintah. Dia menambahkan bahwa mereka diangkut ke daerah lain yang berada di bawah kontrol ISIS.

"Warga yang ditangkap merasakan ketakutan yang sangat besar, mereka takut ISIS akan mengeksekusi mereka mereka seperti yang telah merela lakukan sebelumnya di daerah lain," ungkapnya.

Kantor berita negara Suriah SANA mengatakan sekitar 300 warga sipil tewas dalam serangan ISIS di kota itu.

Perdana Menteri Suriah Wael al-Halqi mengutuk "pembantaian biadab" yang dilakukan oleh ISIS, mengatakan negara-negara yang mendukung ISIS harus bertanggung jawab atas kejahatannya di Timur Tengah.

Dayr al-Zawr adaah daerah yang dikepung oleh militan ISIS sejak awal 2015, ketika militan melancarkan serangan mereka pada tahun 2011, menangkap kota Palmyra di Provinsi Homs, kemudian memotong jalur suplai yang tersisa ke kota itu.

Pengepungan ISIS telah menyebabkan krisis pangan yang parah di Dayr al-Zawr, di mana 70 persen penduduk adalah perempuan dan anak-anak.

PBB mengatakan pada hari Sabtu bahwa sekitar 20 orang meninggal karena kelaparan di beberapa kota di Suriah tahun lalu.

Konflik di Suriah, dimulai pada bulan Maret 2011, Krisis berkepangjangan ini telah merenggut nyawa lebih dari 260.000 orang dan melukai lebih dari satu juta orang.

(Sana/Islam-Times/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Culik 400 Warga Sipil di Dayr al-Zawr Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/isis-culik-400-warga-sipil-di-dayr-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS