Ayatullah Sistani Kecam Serangan ke Masjid Ahli Sunnah Al-Miqdadiyah


Dalam sebuah pernyataan resmi, Ayatullah Sayyid Ali Sistani mengecam keras aksi pengeboman masjid-masjid Ahli Sunnah di kota Dayala, Iraq, baru-baru ini.

Seperti pernah diberitakan sebelum ini, aksi peledakan masjid-masjid Ahli Sunnah Dayala tersebut dilakukan oleh kelompok teroris Da‘isy.

Menurut Syaikh Abdul-Mahdi Al-Karabala’i, wakil Ayatullah Sistani, dalam khutbah Jumat kemarin menekankan, keamanan masjid-masjid Ahli Sunnah Iraq berada di tangan pihak keamanan Iraq.

Pernyataan resmi Ayatullah Sistani tersebut dibacakan oleh Syaikh Karbala’i dalam khutbah Jumat kemarin.

Dalam aksi terbaru beberapa hari lalu, kelompok teroris Da‘isy telah meledakkan minimal 7 buah masjid dan puluhan toko di Al-Miqdadiyah pada hari Selasa lalu.

Menurut pengakuan para petinggi Iraq, pihak keamanan Iraq telah memperoleh banyak keberhasilan dalam memerangi Da‘isy.

Haidar Al-‘Ibadi, Perdana Menteri Iraq, berkunjung ke Al-Miqdadiyah pada hari Kamis lalu dan berjumpa dengan para petinggi setempat.

Berkat usaha keras Al-‘Ibadi, Iraq telah berhasil membersihkan Da‘isy di kawasan utara dan barat Iraq.

Iraq telah berhasil membebaskan Dayala dari tangan Da‘isy sejak satu tahun lalu.

(Al-Bawwabah-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ayatullah Sistani Kecam Serangan ke Masjid Ahli Sunnah Al-Miqdadiyah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/ayatullah-sistani-kecam-serangan-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS