Amnesty International: Kami Pegang Bukti Penggunaan Bom Klaster Saudi


Organisasi Amnesty Internasional mengaku punya bukti-bukti militer Arab Saudi menggunakan bom-bom klaster dalam serangannya di Sanaa, Yaman.

Dalam pengakuan yang disampaikan oleh organisasi tersebut dikatakan bahwa mereka memiliki bukti-bukti akurat bahwa Arab Saudi kembali menggunakan bom klaster buatan Amerika dalam serangannya di Sanaa ibu kota Yaman. Sebelumnya Arab Saudi dan koalisinya menepis tuduhan tersebut.

Organisasi itu mengatakan, "Bukti-bukti yang kami miliki menunjukkan koalisi Arab menjatuhkan bom-bom klaster buatan Amerika pada tanggal 6 Januari 2016 di Sanaa."

Akibat ledakan bom tersebut seorang pemuda tewas dan enam warga lainnya luka-luka di barat Sanaa.

Berdasarkan data-data yang terkumpulkan, Arab Saudi dan koalisi Arab mentargetkan empat kawasan sipil.

Amnesty International menambahkan, "Hanya pihak koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi yang mampu menjatuhkan bom-bom melalui serangan udara."

Organisasi tersebut mengecam koalisi Arab dalam penggunaan bom-bom tersebut sebagaimana pelarangannya sudah disepakati pada tahun 2008.

(Al-Yaum-Al-Sabi'/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Amnesty International: Kami Pegang Bukti Penggunaan Bom Klaster Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/amnesty-international-kami-pegang-bukti.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS