Basis Kelompok Takfiri Target Serangan Hautsi Yaman


Pasukan-pasukan Hautsi kemarin menyerang salah satu basis kelompok takfiri provinsi Al-Hadidah di Barat Yaman.

Hautsi berhasil menangkap salah satu penasehat takfiri di markas Utsman bin Affan.

Pada hari yang lalu juga pasukan-pasukan militer Hautsi menyerang basis-basis lain kelompok takfiri di provinsi ini.

Serangan-serangan itu dilakukan setelah Arab Saudi, pendukung utama kelompok teroris takfiri di Timur Tengah, melakukan serangan udara ke Yaman untuk melepaskan kendali Yaman dari milisi-milisi rakyat.

Setelah pengunduran diri Abdurabbuh Manshur Hadi, presiden negara ini, dan setelah istana presiden diduduki oleh Houtsi, Yaman mengalami krisis yang parah.

Sebelum itu Hautsi mengadakan beberapa pembicaraan dengan kelompok-kelompok politik utama untuk mengakhiri kebuntuan politik di Yaman. Milisi Hautsi mengumumkan bahwa jika hal ini tidak terjadi maka mereka akan mengusulkan solusinya sendiri, dan karena dialog itu tidak membuahkan hasilnya, Hautsi mengambil keputusan untuk memasuki Shana’a dan menerapkan solusinya sendiri untuk menciptakan stabilitas di Yaman.

Tapi dengan kaburnya Manshur Hadi ke ‘Aden dan klaim-klaimnya tentang ilegalitas langkah-langkah Hautsi, ketidakstabilan di Yaman semakin meningkat.

Setelah itu pasukan-pasukan militer Hautsi memasuki Taiz dan ‘Aden dan menduduki kedua kota ini serta memaksa Manshur Hadi melarikan diri dari negara itu.

Pasca Manshur Hadi melarikan diri, dia meminta kepada negara-negara lain di kawasan itu, termasuk Arab Saudi, untuk mengambil tindakan yang diperlukan demi mengembalikannya ke tampuk kekuasaan.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 21 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Basis Kelompok Takfiri Target Serangan Hautsi Yaman . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/basis-kelompok-takfiri-target-serangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS