Moskow Serahkan Rancangan Resolusi Menghentikan Pemboman di Yaman


Moskow telah menyampaikan rancangan resolusi untuk menghentikan pemboman Yaman oleh koalisi ‘badai kuat’ kepada Dewan Keamanan PBB.

KBS melaporkan, Rusia mengajukan rancangan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB untuk menyerukan kemestian koalisi ‘badai kuat’ untuk menghentikan pemboman terhadap Yaman warga, mengasingkan rakyat Yaman, dan mengirimkan bantuan-bantuan kemanusiaan mereka.

Sumber diplomatik mengumumkan, Moskow dalam rancangan resolusi ini yang telah disampaikan ke anggota Dewan Keamanan pada pertemuan yang lalu, menginginkan supaya mengkaji poin untuk menekan koalisi demi menjaga masalah kemanusian di dalam serangan udaranya ke Yaman.

Dalam rancangan resolusi itu tertera, kemungkinan mengeluarkan warga negara asing dari Yaman dan menciptakan kondisi aman dan cepat untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Yaman.

Vladimir Safrunkuf, Wakil Tetap Rusia di PBB, mengatakan sebelum pertemuan, pemberhentian pemboman di Yaman adalah masalah yang sangat penting dan masalah ini harus diperhatikan.

Sementara itu, Abdullah Al-Mu’allimi, Wakil Arab Saudi di PBB, mengatakan, negara siap mengkaji proposal Moskow untuk menghentikan pengeboman di Yaman.

Al-Mu’allimi mengatakan dalam jumpa pers, Riyadh bersimpati terhadap kekhawatiran Moskow mengenai situasi hak asasi manusia di Yaman.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 21 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Moskow Serahkan Rancangan Resolusi Menghentikan Pemboman di Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/moskow-serahkan-rancangan-resolusi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS