Kemerdekaan Palestina Sangat Penting bagi Iran


Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi menegaskan pentingnya arti kemerdekaan Palestina bagi Iran. Bebasnya Palestina, menurut dia, adalah kebijakan utama luar negeri Iran sejak 1979.

“Salah satu kebijakan utama setelah kemenangan revolusi Islam Iran adalah mendukung rakyat Palestina,” kata Dubes Valiollah usai acara peringatan 37 tahun Kemenangan Revolusi Iran, di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

“Kami selalu coba membantu mereka memperjuangkan hak-haknya yang telah dirampas,” lanjut Valiollah.

Dubes yang ditunjuk menjadi perwakilan Iran di Indonesia pada Maret 2015 itu mengatakan bahwa Palestina merupakan hal penting yang diperjuangkan oleh umat Islam di dunia, dan Iran sebagai negara Islam memiliki sikap sama.

Iran telah lama menunjukkan sikap bermusuhan dengan Negara Zionis Israel yang menjajah Palestina selama puluhan tahun. Sikap ini terus ditunjukkan, terutama pada masa pemerintahan Presiden Mahmoud Ahmadinejad.

Seperti Indonesia, Iran merupakan salah satu negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Dubes Valiollah juga telah memastikan keikutsertaan Iran pada KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk masalah Palestina dan Al Quds yang akan diadakan di Jakarta pada 6–7 Maret.

KTT yang akan dihadiri 56 negara anggota OKI ini akan membahas dan mencari penyelesaian mengenai situasi di Al Quds atau Yerusalem yang semakin memburuk akibat tindakan dari Israel.

(Oke-zone/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kemerdekaan Palestina Sangat Penting bagi Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/kemerdekaan-palestina-sangat-penting.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS