Takut wabah flu burung menyebar, menteri kesehatan Libanon larang berciuman

Ilustrasi bibir. (Foto: Al-Arabiya)

Tahun ini sudah empat warga Libanon meninggal akibat virus H1N1 itu.

Menteri Kesehatan Libanon Wail Abu Faur memicu kegaduhan setelah dia meminta warga negara itu menghindari berciuman kalau memang tidak perlu. Dia bilang seruannya ini sebagai salah satu cara untuk menghindari penyebaran wabah flu burung.

Abu Faur bilang virus H1N1, dikenal dengan nama flu burung lantaran awalnya menyebar lewat unggas, tahun ini telah membunuh empat orang di Libanon, seperti dilansir Zamn Press.

Dia menkankan tidak perlu memakai cara khusus buat memberantas penyebaran virus mematikan itu. “Cukup mengurangi berciuman kalau tidak dibutuhkan,” ujar Abu Faur. Dia menambahkan vaksin flu biasa sudah cukup untuk menangani virus flu burung.

Menjelang perayaan Hari Kasih Sayang, saban 14 Februari, para pengguna Twitter di Libanon menyampaikan kekagetan mereka atas seruan sang menteri. “Jangan cium saya #sayang kita tidak ingin #H1N1 hadir dalam cinta kita,” tulis akun @piereakiki.

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Takut wabah flu burung menyebar, menteri kesehatan Libanon larang berciuman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/takut-wabah-flu-burung-menyebar-menteri.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS