Mundurnya Turki dari Latakia Untuk Lindungi Teroris

Tembakan artileri Turki diduga untuk melindungi gerak mundur anggota ISIS dari Latakia (Dok: Examiner)

Sebuah sumber militer Suriah mengatakan, artileri Turki melindungi pasukan teroris yang mundur dari Latakia ke arah perbatasan Turki. Senjata-senjata artileri Turki sengaja ditembakkan ke arah Angkatan Darat Suriah.

“Artileri Turki telah beberapa kali memberikan tembakan perlindungan kepada kelompok teroris yang mundur dan meninggalkan posisi mereka, yang memungkinkan mereka untuk mundur ke wilayah Turki,” ujar sumber tersebut kepada RIA Novosti, seperti disitir dari Sputniknews, Rabu 3 Februari 2016.

Pihak berwenang Suriah telah berulang kali menuding Turki menyediakan senjata, data intelijen dan dukungan keuangan kepada militan Suriah saat membeli minyak yang diselundupkan oleh ISIS.

Suriah jatuh dalam kubangan perang saudara sejak tahun 2011 lalu. Pihak pemerintah Suriah terlibat konfrontasi bersenjata dengan sejumlah faksi oposisi dan kelompok-kelompok Islam radikal, termasuk ISIS dan sayap kelompok Al-Qaeda, Front al-Nusra.

(Sputnik/Sindo-News/Satu-Islam/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mundurnya Turki dari Latakia Untuk Lindungi Teroris. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/mundurnya-turki-dari-latakia-untuk.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS