PM Israel Berencana Batasi Wilayah Perbatasan dengan Pagar


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan niatnya untuk mengelilingi seluruh perbatasan Israel dengan pagar.

Hal tersebut dilakukan untuk melindungi Israel dari infiltrasi Palestina dan warga negara-negara Arab Saudi yang ia gambarkan sebagai 'binatang buas'.

"Kita perlu melindungi negara dari binatang buas. Kami akan mengelilingi Israel dengan pagar penghalang," ungkap Netanyahu, seperti dikutip Guardian, Rabu (10/2/2016).Selain itu, ia menambahkan proyek pagar penghalang ini untuk melindungi negara dari proyeksi Timur Tengah.

"Jika akan membuat pagar penghalang, saya juga akan berpikir dan memperhitungkan membuat terowongan juga di bawahnya," imbuhnya lagi.

Pemerintah Israel juga meneliti cara penyegelan dalam tembok pemisah yang membentang di sepanjang daerah besar Tepi Barat.

Namun, usulan itu mendapat kritik dari salah satu menteri yaitu Menteri Pendidikan Naftali Bennet. Bennet memang terlibat perbedaan pendapat akhir-akhir ini atas kebijakan yang dibuat oleh Netanyahu.

(Metro-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul PM Israel Berencana Batasi Wilayah Perbatasan dengan Pagar . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/pm-israel-berencana-batasi-wilayah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS