Pencabutan Sanksi Sangat Pengaruhi Hubungan Iran-Barat


Dicabutnya sanksi internasional terkait program nuklir Iran memberikan angin positif bagi negara itu, salah satunya dengan membaiknya hubungan antara Iran dengan negara-negara Barat.

Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi mengungkapkan bahwa selama enam bulan terakhir, setelah terjadi kesepakatan program nuklir antara Iran dengan anggota-anggota 5+1, lebih dari 60 delegasi negara-negara Eropa telah mengunjungi Iran.

Upaya perbaikan hubungan antara dua pihak yang lama beku ini juga terlihat dari kunjungan Presiden Iran Hassan Rouhani ke negara-negara Eropa seperti Prancis dan Italia.

“Dalam kunjungan presiden kami ke Benua Eropa baru-baru ini, kami telah menandatangani lebih dari 60 nota kesepahaman (MoU) dan kontrak kerjasama dengan Barat, khususnya negara Eropa,” jelas Dubes Valiollah kepada media pada perayaan Hari Kemenangan Revolusi Iran, di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Karena itulah, dia kembali menekankan bahwa Indonesia sebagai negara yang telah memiliki hubungan dekat dengan Iran tidak boleh ketinggalan. Menurutnya, hubungan antara Indonesia dan Iran harus lebih maju.

(Oke-zone/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pencabutan Sanksi Sangat Pengaruhi Hubungan Iran-Barat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/pencabutan-sanksi-sangat-pengaruhi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS