Menteri kebahagiaan dan menteri toleransi UEA dijabat perempuan

Kiri ke kanan: Menteri Kebahagiaan Uhud ar-Rumi, Menteri Pembangunan Masyarakat Najla Muhammad al-Awar, dan Menteri Pendidikan Jamilah Salim al-Muhairi. Mereka bagian dari delapan perempuan menjadi anggota kabinet baru Uni Emirat Arab berisi 29 menteri (Foto: Dubai Media Office)

Syamma al-Mazrui, 22 tahun, menjabat menteri negara urusan pemuda. Dia adalah lulusan program magister dari Universitas Oxford, Inggris, dan meraih gelar sarjana di Universitas New York, Amerika Serikat.

Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Muhammad bin Rasyid al-Maktum kemarin mengumumkan kabinet baru beranggotakan 29 menteri, termasuk delapan perempuan.

Kabinet baru ini amat bersejarah. Seperti janjinya, Syekh Muhammad bin Rasyid, memberikan jabatan menteri kebahagiaan, menteri toleransi, dan menteri pemuda kepada kaum hawa.

Syamma al-Mazrui, 22 tahun, menjabat menteri negara urusan pemuda. Dia adalah lulusan program magister dari Universitas Oxford, Inggris, dan meraih gelar sarjana di Universitas New York, Amerika Serikat.

Jabatan menteri negara urusan kebahagiaan dipegang oleh Uhud ar-Rumi, sedangkan kursi menteri negara urusan toleransi diisi oleh Lubna binti Khalid al-Qasimi. “Kami berharap dia bakal memainkan peran di tingkat lokal dan regional,” kata Syekh Muhammad bin Rasyid melalui akun Twitter resminya kemarin.

Said ar-Rumaithi, anggota Dewan Nasional Federal, lembaga penasihat pemerintah di mana sebagian anggotanya dipilih langsung, bilang perubahan ini akan membantu kaum muda berperan bagi negara di masa depan. “Ini sebuah motivasi besar untuk anak-anak muda terlibat dalam politik, berperan di pemerintahan dan kabinet, dan hadir di panggung internasional,” ujarnya kepada surat kabar asal Abu Dhabi, the National.

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Menteri kebahagiaan dan menteri toleransi UEA dijabat perempuan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/menteri-kebahagiaan-dan-menteri.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS