Setelah Barbie bersyahadat

Hijarbie, boneka Barbie muslimah. (Foto: Instagram/Hijarbie)

Hijarbie, boneka Barbie muslimah.

Kaum hawa di banyak negara tentu mafhum boneka Barbie mereka kenal selama ini memang pecinta fesyen. Dandanannya ciamik dengan beragam mode.

Namun Hanifah Adam, 24 tahun, mahasiswi kedokteran dari Nigeria, membikin terobosan dengan mengubah penampilan Barbie. Dia kini berjilbab, tidak lagi mengumbar aurat.

Hanifah memakaikan beragam pakaian muslimah namun tetap saja enak dipandang. Barbie muslimah versi Hanifah ini tidak berpakaian kolot ala ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) atau Arab Saudi, mewajibkan kaum hawa berabaya dan berjilbab serba hitam.

Hasilnya mengagumkan dan mendapat banyak respon positif setelah dia mengunggah pelbagai foto Hijarbie di akun Instagramnya sejak bulan lalu. Dia kini kebanjiran 28 ribu pengikut.

“Saya belum pernah melihat Barbie berjilbab,” kata Hanifah kepada CNN. “Tampil islami merupakan identitas agama dan budaya saya. Saya cuma ingin memberikan pilihan lain bagi anak-anak perenpuan muslim seperti saya.”

(CNN/Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Setelah Barbie bersyahadat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/setelah-barbie-bersyahadat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS