Keselamatan Umat Kristiani Seluruh Dunia Di Tangan Putin

Paus Fransiskus menilai Vladimir Putin sebagai harapan umat Kristiani dunia. (Foto: Sputnik)

Presiden Rusia Vladimir Putin diminta untuk dapat melindungi umat Kristiani di Timur Tengah. Selain itu, Putin juga diminta melindungi umat Kristiani di bagian dunia lain di mana mereka teraniaya.

Hal itu disampaikan Paus Fransiskus menjelang bertemu dengan Uskup Ortodoks Rusia pada Jumat 12 Februari di Kuba. Putin dianggap sebagai harapan umat Kristiani di seluruh dunia.

Paus Fransiskus menilai mantan agen KGB itu sebagai satu-satunya orang yang dapat diandalkan oleh Gereja Katolik.

“Penting mengajak Rusia bergabung untuk melindungi umat Kristiani di seluruh dunia di mana mereka tertindas,” ujar Sri Paus seperti dikutip Sputnik, Selasa 9 Februari 2016.

Dengan bantuan Putin, pria asal Argentina yang kini berusia 78 tahun itu berharap dapat menjangkau Presiden Suriah Bashar al Assad, Pemimpin Iran Hassan Rouhani, serta elit pemerintahan Cina untuk menolong umat Kristiani di wilayah-wilayah tersebut.

Melalui Putin yang kini tengah membangun persekutuan dengan Beijing, Paus Fransiskus berharap dapat menjembatani dalam rangka membangun kontak politik antara Cina dengan Vatikan. Selama ini, antara Cina dengan Vatikan tidak memiliki hubungan diplomatik resmi.

(Satu-Islam/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Keselamatan Umat Kristiani Seluruh Dunia Di Tangan Putin. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/keselamatan-umat-kristiani-seluruh.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS