Operasi Langka Sukses Dilakukan di Rumah Sakit Razavi


Untuk pertama kalinya di dunia, operasi PVC (premature ventricular contraction) atas katup jantung buatan biologis aorta, di rumah sakit subspesialis Razavi, kota Mashhad, sukses dilakukan.

Pusat Informasi Haram Suci Razavi melaporkan, interventional electrophysiologyst jantung, rumah sakit Razavi terkait operasi ini mengatakan, operasi ini dilakukan terhadap seorang pasien berusia 76 tahun dan pernah mengidap penyakit diabetes, tekanan darah tinggi bypass coroner dan pergantian katup jantung biologis.

Dr. Mehdi Taherpour juga menerangkan bahwa operasi semacam ini sampai sekarang, berdasarkan penelurusan yang sudah dilakukan, belum pernah dilakukan terhadap susunan jaringan katup buatan.
Ia mengatakan, munculnya PVC dengan sumber katup biologis sangat jarang terjadi dan dalam semua kasus yang pernah dilaporkan, hingga kini operasi PVC hanya dilakukan pada jaringan bagian bawah katup jantung.

Lebih lanjut Taherpour menjelaskan, operasi ini memakan waktu lebih dari 2,5 jam dan berakhir dengan sukses tanpa efek samping.

Menurutnya, operasi PVC di Iran sudah berlangsung selama 16 tahun.
“PVC adalah salah satu jenis pengobatan interventif detak jantung non-biologis yang di dalamnya detak mengganggu atau membahayakan jantung dihilangkan dengan bantuan energi radio frekuensi dan dalam beberapa kasus, dengan cryotherapy,” ujarnya.

Operasi ini dimulai sejak dekade tahun 80-an dan mengalami perluasan di dekade 90-an.

(News-Aqr/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Operasi Langka Sukses Dilakukan di Rumah Sakit Razavi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/operasi-langka-sukses-dilakukan-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS