Mantan Ekonom Bank Dunia: 'Ekonomi Perlawanan' Membebaskan Iran dari Sanksi


'The Ekonomi Resistance', ekonomi terutama didasarkan pada kemandirian adalah ide yang bagus. Tidak hanya membantu membebaskan Iran dari sanksi asing, tetapi juga membantu mendorong kapasitas domestik sendiri, membuat tenaga kerja, nilai tambah di dalam negeri dan akhirnya Iran dapat mengembangkan ekspor jauh di atas apa yang akan mereka berada dalam global barat dan WTO (World Organisasi perdagangan) dikendalikan perdagangan dunia.

Peter Koenig adalah seorang ekonom dan analis geopolitik. Sebagai mantan anggota staf Bank Dunia, dia memiliki tiga puluh tahun pengalaman global di bidang environmenl dan sumber daya air; Koenig telah menerima beberapa publikasi di berbagai website berita. Dia adalah penulis Implosion - Sebuah Thriller Ekonomi tentang Perang, Destruction Lingkungan dan Corporate Greed; ia juga co-penulis The World Order dan Revolusi! - Esai dari Resistance.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Khamenei.ir , Mr. Koenig menerangi kita pada pengalamannya dengan Bank Dunia dan IMF, perekonomian perlawanan 'Iran, Panama kertas, ditambah perspektif sendiri di dominasi AS atas perekonomian global.


Berikut ini adalah bagian kedua dan bagian terakhir dari wawancara:

Whistle blower melaporkan korupsi di dalam Bank Dunia telah berada di bawah tekanan untuk usaha mereka. Bagaimana kita bisa percaya Panama Papers "kebocoran"?

PK: Singkatnya, Makalah Panama adalah sebuah lelucon, jika pernah ada satu. Mereka meledak di luar proporsi oleh media Barat untuk menunjuk menuduh jari pada politisi yang tidak disukai oleh Washington, untuk memfitnah mereka - ini adalah tepat apa ini 'bocor' kertas seharusnya dilakukan. Mereka sebagian besar berhasil dalam memenuhi tujuan mereka.

The Papers yang dirilis oleh Koalisi Internasional of Investigative Journalists (ICIJ), sebuah organisasi di tangan dinas rahasia Barat. Hal ini terungkap dengan melihat induk organisasi ICIJ, Pusat Integritas Publik (CFPI) yang didanai oleh tokoh-tokoh pembentukan terkemuka seperti seperti Rockefeller, Yayasan Carnegie, George Soros Foundation, serta Paul Volker, mantan ketua FED dan banyak tokoh lainnya dari dunia keuangan perusahaan dengan link ke CIA, NSA, Mossad dan lain-lain. Banyak dari para sponsor adalah anggota dari organisasi semi-rahasia seperti Komisi Trilateral, The Bilderberger Society dan Dewan Hubungan Luar Negeri (CFR).

Perusahaan Hukum, Mossack Fonseca, yang tampaknya merilis disebut Panama Papers untuk ICIJ, yang berisi informasi dari kepemilikan off-shore oleh tokoh-tokoh politik terkemuka, mungkin atau mungkin tidak menjadi bagian dari kesepakatan. Mereka mengklaim informasi itu dicuri. Dalam kasus apapun, dari pandangan pertama itu adalah jelas bahwa elit barat yang kuat yang mengarang ini 'kebocoran' memiliki tujuan yang sangat spesifik, yaitu lumpur-menegangkan dan memfitnah politisi tidak disukai oleh Washington dengan kebohongan-propaganda.

Mencolok muncul tentu saja Mr. Putin, meskipun ia tidak disebutkan secara pribadi, ia segera dihubungkan dengan orang lain yang berada di daftar Panama Papers - berimplikasi menempatkan rasa bersalah pada dirinya. Setiap orang berpikir jernih, tentu saja tahu, bahwa Mr Putin atau rekan-rekannya - bahkan jika mereka memiliki uang untuk menyembunyikan yang tidak pernah ada bukti - mereka akan pasti tidak menggunakan Panama sebagai tempat off-shore untuk bersembunyi. Panama adalah yang paling banyak ditonton tempat Washington di AS 'halaman belakang', sebagai Obama suka menyebut Amerika Latin, di mana Anda bahkan tidak bisa menyiram toilette tanpa Gedung Putih menyadarinya.


Selain itu, tidak ada tokoh yang dituduh menyembunyikan uang adalah Amerika terkemuka. Bagaimana bisa?
- Hal ini secara luas diketahui bahwa lebih US uang perusahaan dan individu - jumlahnya bisa diperkirakan dalam triliun - tersembunyi di Karibia daripada di seluruh dunia gabungan, termasuk Swiss. - Tidak peduli bagaimana salah atau menyimpang, setelah informasi tersebut keluar pada propaganda trail utama - CNN, BBC, CNBC et al - tidak ada kebenaran yang bisa menghentikannya. Ini adalah teknik propaganda modern yang diajarkan di sebagian besar universitas Ivy League. Setelah orang diresapi oleh kebohongan, maka hampir tidak mungkin untuk menggantinya dengan kebenaran.


Apa langkah-langkah counter negara independen dapat mengadopsi untuk menetralisir dominasi AS atas pasar global?

PK: Sebagaimana dijelaskan dalam pertanyaan di atas, mengapa AS mendominasi sistem moneter internasional, tren ini secara bertahap membalikkan. Negara-negara yang tidak ingin membungkuk untuk aturan US dikenakan, seperti Rusia, Iran, Venezuela, Suriah, Korea Utara dan banyak lainnya, yang terbaik sistematis finansial dan ekonomi 'sanksi'. Jika itu tidak melakukan trik, kemudian 'perubahan rezim' adalah dari urutan - yang memiliki banyak model - pembunuhan langsung (internet penuh dengan pemimpin yang dibunuh oleh CIA dan pasukan dinas rahasia lainnya) oleh pesawat tak berawak pribadi menyetujui Obama Program yang pembunuhan ekstra-peradilan (yang - meriah - Obama hanya menuduh Korea Utara untuk membenarkan sanksi lebih lanjut), invasi militer, pemboman, oleh pasukan AS dan NATO (Eropa), atau dengan proxy, seperti pendanaan dan mempersenjatai Arab Saudi ke menghapus Yaman, menewaskan puluhan ribu warga sipil, kebanyakan dari mereka perempuan dan anak-anak, hanya untuk mengambil kendali dari salah satu Teluk Persia negara yang paling strategis.

Tidak ada batasan imajinasi Washington untuk menundukkan bangsa-bangsa dan seluruh populasi di seluruh dunia, selalu dengan tujuan akhir dari dominasi spektrum penuh. Diperkirakan bahwa antara 10 dan 15 juta orang tewas di seluruh dunia sejak 9/11 melalui US / NATO invasi langsung, perang dan konflik yang dilakukan oleh proxy (tentara bayaran) pasukan dan US / Brussels menghasut perang saudara. Tidak ada orang heran dan negara berdaulat ingin keluar dari bawah buldoser Barat menindas ini yang tidak hanya bertujuan mengendalikan dunia militer, tetapi juga oleh yang fiat Barat piramida US dolar atau berbasis sistem moneter Ponzi-gaya - yang euro juga milik , seperti yang dimodelkan sesuai dengan dolar. Sebuah skema piramida adalah penciptaan uang melalui utang berbunga oleh bank swasta, dengan pembayaran utang melalui pinjaman baru dan seterusnya sampai sistem runtuh dalam dirinya sendiri.

Rusia dan Cina telah mengembangkan sistem internal mereka sendiri moneter dan transfer, China International Payment System - CIPS, bertahap diperluas ke anggota SCO, BRICS (sayangnya untuk sekarang tanpa 'B') dan Uni Ekonomi Eurasia (EEU ). Bersama-sama mereka terhitung sekitar setengah dari populasi dunia dan sepertiga dari PDB dunia. Jika saya tidak salah, Iran saat ini sedang dalam proses yang terintegrasi dalam SCO. Hal ini tentu akan menjadi salah satu jalan keluar dari sistem moneter AS mendominasi. Seperti Mr Putin baru-baru menyatakan, para 'sanksi' adalah salah satu hal terbaik yang terjadi Rusia sejak jatuhnya Tembok Berlin. Ini memungkinkan pembangunan besar-besaran dari pertanian dan industri Rusia sendiri, yaitu melonggarkan Rusia dari ketergantungan barat. Rusia dengan cepat mencapai swasembada pangan.

Selain itu, China mempromosikan Silk Road baru, sepanjang jalan dari Shanghai melalui Timur Cina, Rusia, Asia Tengah, Timur dan Eropa Tengah - dan Presiden Xi Jinping yang ditawarkan Madame Merkel Maret 2014 untuk menjadi yang paling Link barat Jalan Sutra . Dia tidak bereaksi pada waktu itu. Tetapi menulis adalah di dinding, keras dan clearly- masa depan ekonomi bagi Eropa dengan Timur, Rusia, Asia Tengah dan Asia Timur dan China. Potensi investasi pembangunan bersama, perdagangan dan penelitian sangat besar, jauh outweighing intrik berbahaya dan menipu dengan barat.


Pemimpin Iran telah memperkenalkan "Ekonomi Perlawanan" sebagai terobosan untuk melawan agresi ekonomi AS. The "Ekonomi Perlawanan" doktrin dimaksudkan untuk membuat ekonomi Iran tahan terhadap semua guncangan ekonomi eksternal dalam jangka panjang, termasuk sanksi-sanksi Barat dan krisis keuangan global dengan memanfaatkan kemampuan dalam negeri. Apa pendapat Anda dalam hal ini?

PK: The 'Ekonomi Resistance', ekonomi terutama didasarkan pada kemandirian adalah ide yang bagus. Tidak hanya membantu membebaskan Iran dari sanksi asing, tetapi juga membantu mendorong kapasitas domestik sendiri, membuat tenaga kerja, nilai tambah di dalam negeri dan akhirnya Iran dapat mengembangkan ekspor jauh di atas apa yang akan mereka berada dalam global barat dan WTO (World Organisasi perdagangan) dikendalikan perdagangan dunia. Sebuah ekonomi resistensi adalah apa yang Mr Putin berlaku, seperti yang saya jelaskan sebelumnya, dengan mengintensifkan pembangunan pertanian dan industri lokal, tergantung kurang pada impor dan, tentu saja, shedding Rusia dari dampak sanksi-benar ilegal.

Perlawanan Ekonomi adalah untuk sebagian besar identik dengan konsep yang disebut 'substitusi impor', mempromosikan dan mengembangkan kapasitas lokal atas impor. Setelah barang dan jasa yang sebelumnya diimpor tersedia secara lokal, mereka menawarkan keuntungan besar bagi perekonomian nasional, dalam hal ini perekonomian Iran. Misalnya, alih-alih mengekspor hidrokarbon minyak mentah, membangun industri petro-kimia, menciptakan lapangan kerja, teknologi dan nilai tambah di dalam negeri - dan mungkin yang paling penting, Resistance Ekonomi, menggantikan impor oleh produksi lokal, merupakan pukulan ke jahat AS- perusahaan didorong globalisasi.

Argumen neoliberal bahwa perekonomian Iran harus direstrukturisasi untuk fokus pada 'keunggulan komparatif' dari Iran dengan impor untuk segala sesuatu yang lain, dapat dengan mudah dibatalkan. Ini jelas argumen neocon mendukung globalisasi dan membuat negara rentan terhadap ekonomi 'sanksi' dari semua jenis. 'Keuntungan Perbandingan' hampir tak ada sesuatu inheren tersedia di suatu negara, tetapi dapat direncanakan dan dibangun, terutama di saat krisis - seperti halnya negara-negara dihukum dengan 'sanksi' ilegal karena sistem moneter benar-benar didominasi oleh Barat. Ini telah terbukti waktu dan lagi.

Salah satu kasus pertama adalah Cina; dia terus perbatasan terpejam sampai dia bisa menyatakan makanan, medis dan pendidikan swasembada - yang terjadi pada 1980-an, ketika Cina membuka perbatasan dan mulai mengekspor biji-bijian makanan. Salah satu kasus terbaru, seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah Rusia, memproduksi untuk pasar lokal dan ekspor ke negara-negara pemikiran serupa dengan siapa mereka berhubungan, terutama Cina, SCO dan BRICS. Pada saat yang sama de-dollarizing sistem transfer moneter dan internasional mereka membebaskan mereka dari hukuman ilegal dan nakal membentuk barat. Iran menjadi anggota SCO adalah di jalur yang benar.

Seperti Ayatollah Khamenei mengatakan, "The Resistance Ekonomi merupakan pola inspirasi dari sistem ekonomi Islam dan kesempatan yang baik untuk membuat sebuah epik ekonomi."

(Khamenei/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mantan Ekonom Bank Dunia: 'Ekonomi Perlawanan' Membebaskan Iran dari Sanksi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/mantan-ekonom-bank-dunia-ekonomi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS