Pepe Escobar: "Kemenangan Diplomatik" Israel-Turki Mengarah ke Genosida Tambahan


Apapun kesepakatan telah melanda masih menyisakan Palestina di bawah menghebohkan, pengepungan abad pertengahan. Sejarawan Israel Ilan Pappe tidak jauh dari sasaran ketika ia memenuhi syarat sebagai "genosida tambahan." Ini seperti ini adalah normalisasi post-modern hubungan dengan apartheid Afrika Selatan.

Pepe Escobar adalah seorang analis geopolitik independen. Dia menulis untuk RT, Sputnik dan TomDispatch, dan merupakan kontributor sering ke website dan radio dan acara TV mulai dari AS untuk Asia Timur. Dia adalah mantan koresponden keliling untuk Asia Times Online, di mana ia menulis kolom The Keliling Eye dari tahun 2000 ke 2014. Lahir di Brasil, dia menjadi koresponden asing sejak tahun 1985, dan telah tinggal di London, Paris, Milan, Los Angeles, Washington , Bangkok dan Hong Kong. Bahkan sebelum 9/11 dia mengkhususkan diri dalam meliputi busur dari Timur Tengah ke Asia Tengah dan Asia Timur, dengan penekanan pada geopolitik Big Power dan perang energi. Dia adalah penulis "Globalistan" (2007), "Red Zone Blues" (2007), "Obama tidak Globalistan" (2009) dan "Empire of Chaos" (2014), semua diterbitkan oleh gesit Books. Buku terakhirnya adalah "2030", juga oleh gesit Books, pada bulan Desember 2015. Dia saat ini tinggal antara Paris dan Bangkok. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan bagian Inggris Khamenei.ir, gudang Mr. Escobar cahaya pada hubungan Turki-Israel dan masalah Palestina.

Berikut ini adalah teks lengkap dari wawancara:

Ada apa di balik kesepakatan baru antara Turki dan Israel?

PE - Ini semua tentang gas, gas, gas. Netanyahu sendiri mengatakan pada catatan bahwa kesepakatan dengan Turki sangat penting untuk membuka blokir lanjut, sangat menguntungkan timur penawaran gas Mediterania. Dan di sini kita sampai ke inti masalah - "rahasia" dari blokade maritim Israel di Gaza. Palestina tidak diizinkan untuk mengakses wilayah perairan mereka sendiri karena platform pengeboran Israel dan jaringan pipa ekspor harus "dilindungi" - bahkan oleh Iron Dome pencegat rudal (dilindungi dari apa yang nelayan Palestina dengan "berbahaya" jaring ikan??)

Palestina bahkan tidak dapat mengembangkan ladang gas mereka sendiri di wilayah perairan Gaza. perampasan lahan memenuhi ambil air.

Seolah-olah ini tidak cukup ilegal, Israel sepenuhnya didukung oleh jurusan energi Barat, perusahaan multinasional dan selalu menggurui Uni Eropa - semua orang yang terlibat dalam satu atau lain cara dengan penawaran pipa ekspor gas dari Tamar dan ladang gas Leviathan ke Barat.

Dalam waktu dekat, Ankara tidak hanya akan membeli gas Israel untuk konsumsi internal; tetapi yang terpenting akan memposisikan diri sebagai pusat energi Timur-Barat prime terhadap Uni Eropa, sementara Israel memperkuat statusnya produsen dengan pembeli seperti Mesir dan Uni Eropa.

Para pemimpin Turki menggambarkannya sebagai "kemenangan diplomatik", dan mengumumkan 10.000 ton bantuan kemanusiaan sedang dikirim ke Gaza pada Jumat; apa pendapat Anda tentang itu?

PE - Apapun kesepakatan telah melanda masih menyisakan Palestina di bawah menghebohkan, pengepungan abad pertengahan. Sejarawan Israel Ilan Pappe tidak jauh dari sasaran ketika ia memenuhi syarat sebagai "genosida tambahan." Ini seperti ini adalah normalisasi post-modern hubungan dengan apartheid Afrika Selatan.

Diduga AKP di Turki telah putus asa untuk berputar semuanya menguntungkan mereka. Tidak mungkin. Kesepakatan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan Gaza. Erdogan awalnya didirikan kondisi nya; permintaan maaf Israel dan kompensasi atas serangan Mavi Marmara, dan mengakhiri pengepungan Gaza. Hanya ketika Erdogan menyerah pada Gaza ada kesepakatan. Blokade Israel di Gaza akan terus berlanjut. Israel hanya akan memungkinkan token Turki "kemanusiaan" bantuan dan beberapa proyek infrastruktur tanda. pencurian neokolonialisme tanah dan apartheid - seluruh aparat tetap di tempat.

Ini bukan kecelakaan yang Netanyahu senang dengan "kepentingan strategis" dari kesepakatan. Ia berhasil mendapatkan bisnis yang dilakukan. Dan tanpa menyerah sebanyak satu inci; katanya, pada catatan, bahwa "blokade maritim defensif" dari Gaza tetap.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim, untuk bagian itu, menyatakan bahwa pengepungan Gaza telah "sebagian besar diangkat". Ini benar-benar palsu. Apa yang kita mengalami sekarang adalah semacam "bantuan di bawah pengepungan" Program bermata dua. Ankara bergabung dengan PBB dalam membantu Israel untuk mengelola pengepungan sementara pada saat yang sama Israel berhasil sejauh mana Turki mampu memberikan bantuan ke Palestina.

Jadi, singkatnya, ini merupakan perpanjangan mengerikan Mekanisme Gaza Rekonstruksi ilegal, yang disebut.

Bulan lalu dalam penampilan bersama, Saudi Pangeran Turki al-Faisal dan mantan Netanyahu penasehat Jenderal Yaakov Amidror berdebat lebih damai. Apakah ini indikasi tahap berikutnya dalam hubungan Arab-Israel - dari pertemuan rahasia untuk pertemuan-pertemuan publik?

PE - Tidak, mereka lebih memilih untuk menjaga semuanya di tempat teduh. Pangeran Turki, mantan sahabat dekat dari salah satu Osama bin Laden, adalah operator yang sangat lihai. Untuk konsumsi publik Arab, tinggi-profil negosiasi Saudi-Israel selalu dijual sebagai laknat, sementara semua orang serius mengikuti Timur Tengah tahu konvergensi kepentingan mereka; pertama dan terutama untuk mencoba untuk menjelekkan dan / atau mengisolasi Iran dengan segala cara yang tersedia, dan kemudian untuk mencegah perluasan (tidak ada) bulan sabit Syiah. Wahhabi dan Zionis bekerja bergandengan tangan.

Selanjutnya, apa pun spin, tidak ada yang bisa mereka lakukan bersama-sama menuju solusi dua negara antara Israel dan Palestina karena pembentukan Israel, seluruh spektrum, dan terutama gila sayap kanan, tidak menginginkannya. Hanya ada Plan A - apartheid, asalkan didukung oleh lobi Israel AS yang kuat, yang akan selalu.


Apa kepentingan umum telah meningkatkan hubungan antara kedua negara Islam dengan rezim Israel?

PE - Erdogan akhirnya menyadari bagaimana kebijakan luar negerinya berkomitmen blunder yang mengerikan di Timur Tengah. Dia menemukan dirinya benar-benar terisolasi; ia berhasil memusuhi AS dan Rusia; dan satu-satunya "sekutu" adalah menakutkan, terperosok dalam krisis House of Saud. Jadi satu-satunya jawaban adalah untuk melakukan bisnis - dan itu adalah di mana gas Israel cocok Dan jika Anda harus membuang Palestina di bawah (apartheid) bus, itulah harga yang harus dibayar.. Ankara dan Riyadh sudah melakukan bisnis. Pangeran Turki tentu menggunakan keahliannya untuk "memfasilitasi" persesuaian antara Ankara dan Tel Aviv.

Tapi kemudian ada pertanyaan Suriah. Israel menginginkan Suriah dalam kekacauan abadi. Tapi Turki dan Arab Saudi masih terobsesi dengan perubahan rezim. Namun, ketiganya bisa hidup dengan itu selama tidak ada kemenangan Damaskus definitif atas jihadis dan "pemberontak moderat".


Bagaimana bisa sebuah negara Islam memiliki hubungan dengan rezim Zionis?

PE - Bisnis. bisnis kotor - terkait dengan perhitungan geopolitik regional. Ini masalah politik kekuasaan. Dan itu akan selalu truf Islam vs Zionisme - yang merupakan bentuk fasisme.

(Khamenei/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pepe Escobar: "Kemenangan Diplomatik" Israel-Turki Mengarah ke Genosida Tambahan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/pepe-escobar-kemenangan-diplomatik.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS