PBB Peringatkan Jumlah Warga Terlantar Yaman Semakin Meningkat


PBB sebut jumlah warga Yaman yang terlantar mencapai angka tiga juta jiwa.

Seperti dilansir Relief Web kemarin, Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan Badan Migrasi Dunia (IOM) mengekspos sebuah data terbaru bahwa jumlah warga Yaman yang terlantar semakin meningkat.

Perang yang hingga kini masih berkecamuk di Yaman telah menyebabkan 2.154.573 jiwa terlantar dan sedang berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok mereka.

Dari jumlah tersebut, 2.205.102 jiwa terlantar di tanah Yaman sendiri. Sedangkan 949.047 jiwa mengungsi ke berbagai penjuru dunia dan sekarang sedang berusaha untuk kembali ke negeri mereka.

Di tengah kondisi Yaman yang semakin buruk, keterlantaran di seluruh negara ini meningkat sebesar 7 persen dibandingkan dengan bulan April lalu.

Laporan tersebut menambahkan, dari sejak bulan April lalu hingga sekarang, sekitar 152 ribu orang melarikan diri dari aksi-aksi kekerasan di Yaman. Krisis Yaman telah menyebabkan hari demi hari banyak warga Yaman meninggalkan tempat tinggal untuk mencari keamanan.

Wakil Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi menyatakan, “Lebih dari 3 juta warga Yaman sekarang menjalani hidup dalam kondisi yang sangat sulit dan menghadapi tantangan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan primer mereka.”

(Relief-Web/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul PBB Peringatkan Jumlah Warga Terlantar Yaman Semakin Meningkat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/pbb-peringatkan-jumlah-warga-terlantar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS