63 Militan Boko Haram Tewas di Tangan Militer Nigeria


Militer Nigeria membunuh 63 teroris Boko Haram dan menggagalkan aksi bom bunuh diri oleh kelompok itu dari tanggal 18-22 Januari.

“Pasukan militer menyita sejumlah senjata canggih dari Boko Haram selama operasi berlangsung,” kata Mayor Jenderal Hassan Umoru, Komandan Operasi Timur Laut Nigeria, seperti dikutip Xinhua, Sabtu (23/1/2016).

"Pasukan kami melakukan operasi pengintaian di Afe, Kudiye, Souma, Dikwa Mijigeta dan desa Mida di Negara Bagian Borno. Selama operasi, pasukan kami terlibat kontak senjata dengan Boko Haram di Kudiye dan Mijigete," tambahnya.

Mayjend Umoru juga mengatakan bahwa militer Nigeria telah mengidentifikasi tiga tersangka pelaku bom bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan di Maiduguri Mafa.

Ia meminta pasukan dan masyarakat untuk lebih waspada dan sadar dengan situasi keamanan, terutama di pos pemeriksaan, pusat ibadah, pasar, tempat parkir dan sekolah.

Boko Haram mulai menebarkan terornya di Nigeria sejak 2009 dan kelompok itu telah menyerang sejumlah daerah di wilayah utara dan timur laut negara itu. Sepanjang 2015, Boko Haram memperluas serangannya ke negara-negara tetangga termasuk, Niger, Chad dan Kamerun.

Sedikitnya 17 ribu orang tewas dan lebih dari dua warga mengungsi setelah Boko Haram melancarkan serangan mematikan di Nigeria.

(IRIB-Indonesia/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 63 Militan Boko Haram Tewas di Tangan Militer Nigeria. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/63-militan-boko-haram-tewas-di-tangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS