ISIS Hancurkan Bangunan Bersejarah di Iraq


Kelompok teroris ISIS di Iraq baru saja menghancurkan sebuah bangunan bersejarah yang diperkirakan umurnya seribu empat ratus tahun.

Media berita Associated Pers menampilkan gambar-gambar yang diambil dari satelit di kawasan Al-Ghazlani yang mana bangunan bersejarah tersebut terletak di kawasan itu. Dalam gambar-gambar tersebut tampak kondisi bangunan sebelum dan sesudah dihancurkan.

Semenjak teroris-teroris ISIS menguasai berbagai kawasan di Iraq mereka kerap menghancurkan peninggalan-peninggalan bersejarah dan bangunan tua dengan menggunakan bahan-bahan peledak.

Tempat-tempat bersejarah yang mereka rusak di antaranya seperti makam nabi Yunus as, masjid-masjid tua, husainiyah, gereja-gereja bersejarah dan lain sebagainya.

Tidak hanya di Iraq saja, teroris-teroris ISIS di Suriah juga melakukan hal yang sama terhadap peninggalan-peninggalan bersejarah negeri itu.

(Al-Ahd/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Hancurkan Bangunan Bersejarah di Iraq. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/isis-hancurkan-bangunan-bersejarah-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS