Duta Saudi Dituntut Keluar dari Iraq


Para aktivis perjuangan Muslim di Iraq menuntut agar duta Saudi di Iraq segera diusir karena pernyataan-pernyataan munafiknya

Menyusul pernyataan yang disampaikan oleh Tsamir Al-Sabhan, duta Arab Saudi di Iraq, masyarakat dan para pejuang Muslim di Iraq memprotes ungkapannya yang tidak diplomatis tersebut. Mereka menuntut agar Tsamir Al-Sabhan diusir dari Baghdad dan dipulangkan ke negaranya sebagai bentuk hukuman.

Para aktivis Iraq yang memprotes pernyataan-pernyataan duta Saudi saat berbicara di televisi Al-Sumeriyah berkata, "Justru dengan perkataan-perkataan duta Saudi itu kami akan lebih gigih memerangi ISIS dan memberantas mereka hingga ke akar-akarnya."

Mereka meminta Kementrian Luar Negeri Iraq agar memulangkan duta Saudi itu yang telah menghina perasaan rakyat.

Menurut para aktivis, pernyataan-pernyataan Tsamir Al-Sabhan memicu konflik dan perpecahan di antara umat bersaudara di Iraq.

Iraq semenjak menginvasi Kuwait pada tahun 1990 kehilangan hubungan diplomatik yang hangat dengan Arab Saudi. Tharrad Abdullah Al-Husain Al-Haritsi adalah duta Arab Saudi terakhir waktu itu yang tinggal di Iraq. Kemudian selama 25 tahun Iraq tidak memiliki tempat untuk kedutaan Arab Saudi di tanah airnya. Baru-baru ini saja kedutaan Saudi dibuka di Baghdad dan Tsamir Al-Sabhan yang menjadi dutanya. Duta Saudi ini terbukti pernah berperan dalam lahirnya teroris-teroris ISIS di Suriah dan Iraq.

(Al-Ahd/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Duta Saudi Dituntut Keluar dari Iraq. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/duta-saudi-dituntut-keluar-dari-iraq.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS