Larijani: Pintu Diplomasi Bagi Saudi Masih Terbuka


Ketua Parlemen Iran mengatakan, pintu-pintu diplomasi tetap terbuka bagi Arab Saudi, dan Riyadh diharapkan bisa segera kembali dari jalan keliru yang dipilihnya.

Ali Larijani, Ketua Parlemen Iran, Ahad (24/1) tiba di Irak untuk menghadiri pertemuan petinggi Uni Antar-Parlemen Negara-negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam (PUIC).

Kepada IRNA, Ahad (24/1) Larijani menuturkan, perundingan adalah jalan terbaik dan satu-satunya solusi masalah kawasan.

Arab Saudi, katanya, adalah sebuah negara Muslim, dan Iran tidak pernah mengganggu posisi atau melemahkan negara itu.

Larijani berharap Saudi bersikap rasional dan kembali kepada kebijakan-kebijakan moderat, pasalnya kebijakan negara itu dalam beberapa tahun terakhir mengakibatkan warga tidak berdosa kawasan tewas, terluka atau terlantar.

Pertemuan Uni Antar-Parlemen Negara-negara Anggota OKI ke-11 dibuka hari Rabu lalu di Baghdad dan dihadiri oleh perwakilan parlemen negara-negara Muslim.

Hari Ahad dan Senin (24-25/1) akan digelar pertemuan tingkat tinggi PUIC.

(IRIB-Indonesia/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Larijani: Pintu Diplomasi Bagi Saudi Masih Terbuka. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/larijani-pintu-diplomasi-bagi-saudi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS