Israel Punya Hubungan yang Kuat Dengan Negara-negara Arab


Dore Gold seorang pejabat kementrian luar negeri Israel menyingkap fakta bahwa selama ini hubungan Israel dengan berbagai negara Arab sangat baik dan kuat.

Ia menekankan bahwa selama ini Israel memiliki hubungan yang cukup kuat dengan kebanyakan negara-negara Arab. Menurutnya, hubungan baik itu akan tetap terjaga dengan syarat fakta tersebut tidak menjadi headline berita di media-media masa.

Gold mengatakan, "Setiap orang yang mengira Israel adalah rezim yang terpojok adalah orang yang tidak tahu sedang berbicara apa."

Menyinggung fenomena yang ada di Dunia Arab ia berkata, "Sedang terjadi perubahan dramatik di Dunia Arab."

Hanya saja saat ini hubungan Israel dengan negara-negara Eropa tidak terlalu baik dan Dore Gold mengakui hal itu.

"Masalah yang ada pada hubungan Israel dengan Eropa bukanlah rahasia, semuanya pun tahu. Memang ada banyak masalah," katanya.

Dalam pandangan Gold, jika hubungan antara Israel dengan negara-negara Arab ini terus dijaga dengan baik maka Israel bakal mendapatkan banyak keuntungan nantinya.

Ungkapan Dore Gold ini disampaikan di masa-masa Israel sedang kerap mengadakan pertemuan baik secara terbuka maupun rahasia dengan diplomat-diplomat Arab. Sebagai contoh baru saja Israel mengadakan pertemuan di Abu Dhabi dengan diplomat-diplomat Emirat untuk membicarakan perkembangan politik di kawasan.

(Al-Akhbar-Lubnan/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Israel Punya Hubungan yang Kuat Dengan Negara-negara Arab. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/israel-punya-hubungan-yang-kuat-dengan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS