ISIS Kini Mulai Mengancam Spanyol


Kelompok teroris ISIS dalam pesan yang mereka sampaikan melalui video secara online baru-baru ini mengancam akan melakukan aksi teror di Spanyol.

Dalam pesan yang mereka sampaikan melalui video itu disebutkan, "Kami akan merebut kembali tanah kami dar tangan mereka."

Mereka menampilkan sebuah peta dan menjelaskan hingga tahun 2020 nanti bagian mana saja yang akan mereka kuasai.

Kawasan-kawasan yang mereka targetkan mencakup Spanyol dan juga sebagian besar negara-negara Asia dan Afrika.

Dalam video itu mereka menampilkan peta kuno untuk menunjukkan target mereka yang salah satunya adalah Semenanjung Iberia.

Sebelumnya memang Spanyol sempat menjadi kekuasaan Islam, tepatnya pada tahun 711. Namun pemerintahan mereka berakhir di tahun 1492.

Video tersebut disebarkan tak lama setelah terdengarnya kabar tertangkapnya teroris-teroris yang menyerang kantor majalah Charlie Hebdo di Paris.

Majalah Charlie Hebdo sebelumnya memang pernah menggambar karikatur nabi Muhammad saw yang bersifat menghina, dan juga menghina tewasnya para imigran yang datang dari Suriah.

Serangan teroris di Eropa yang paling mematikan terjadi pada tahun 2004 di Spanyol, di saat beberapa bom meledak di kereta Madrid yang mengangkut banyak penumpang; akibat aksi teror tersebut 191warga sipil terbunuh.

Meskipun saat ini ISIS sedang kehilangan kekuatannya di Iraq dan Suriah, namun jaringan teroris ini selalu menakut-nakuit penduduk dunia akan kejahatan mereka.

(Independent/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Kini Mulai Mengancam Spanyol. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/isis-kini-mulai-mengancam-spanyol.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS