Asaib Ahlul Haq: AS Sulut Fitnah Mazhab di Irak


Pemimpin kelompok Asaib Ahlul Haq, Irak mengatakan, koalisi anti-ISIS pimpinan Amerika Serikat menyulut api fitnah di Irak.

Stasiun televisi Al Mayadeen, Lebanon (24/1) melaporkan, Qais Khazali, pemimpin kelompok Asaib Ahlul Haq, Irak menegaskan bahwa Amerika berusaha memecah belah Irak, menebarkan fitnah mazhab dan menulut api permusuhan di antara mazhab serta agama.

Qais Khazali juga mengecam serangan terhadap warga tidak berdosa di kota Al Muqdadiyah, Provinsi Diyala, Timur Irak, dan meminta aparat keamanan untuk melaksanakan tanggung jawabnya mengungkap realitas insiden tersebut dan meringkus para pelakunya.

Pemimpin Asaib Ahlul Haq menambahkan, peristiwa di Al Muqdadiyah sengaja dilakukan untuk menyulut perang etnis di Irak, juga untuk merusak kerukunan hidup antara warga Syiah dan Ahlu Sunnah.

Seiring dengan kemenangan-kemenangan terbaru yang diraih militer Irak dalam menghadapi teroris, ledakan bom mengguncang Baghdad dan Al Muqdadiyah. Ledakan itu menewaskan dan melukai sejumlah warga Irak.

(Al-Mayadeen/IRIB-Indonesia/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Asaib Ahlul Haq: AS Sulut Fitnah Mazhab di Irak. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/asaib-ahlul-haq-as-sulut-fitnah-mazhab.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS