John Kerry: Kami Yakin Perundingan Suriah Buahkan Hasil


Menteri Luar Negeri Amerika dalam pertemuannya dengan para diplomat negara-negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk Persia menyatakan bahwa perundingan perdamaian Suriah bakal membuahkan hasil.

John Kerry, menlu Amerika Serikat memberikan pernyataan tersebut tak lama setelah berlangsungnya pertemuan dengan Dewan Kerja Sama Teluk Persia di Arab Saudi.

"Kami yakin jika perundingan ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana pasti akan membuahkan hasilnya," kata John Kerry.

Ia menambahkan, "Staffan de Mistura bisa mengajak rakyat Suriah untuk memanfaatkan perundingan ini dengan sebaik-baiknya."

John Kerry berharap setelah berlangsungnya perundingan perdamaian Suriah yang pertama nanti di Genewa segera dibentuk kelompok internasional pendukung Suriah.

Padahal Kerry dua hari sebelumnya sedikit pesimis dengan berlangsungnya perundingan tersebut. Namun ia tetap mengira berlangsungnya perundingan Suriah bakal terlambat satu atau dua hari. Alasan keterlambatan tersebut adalah masalah siapa yang berhak untuk masuk dalam kelompok oposisi Suriah yang mewakili penentang pemerintahan Assad dalam perundingan.

Hari ini juga Kerry dan Lavrovs berbincnag-bincang membicarakan siapa saja yang layak untuk dimasukkan ke dalam kelompok oposisi Suriah dan hadir dalam perundingan Genewa nanti.

Pihak oposisi Suriah sendiri selama ini sering mencari-cari alasan untuk menggagalkan perundingan perdamaian Suriah dan menyebut perundingan tersebut tak berguna.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul John Kerry: Kami Yakin Perundingan Suriah Buahkan Hasil. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/john-kerry-kami-yakin-perundingan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS