Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Paris


Masjid ramah lingkungan pertama akan segera diresmikan di selatan Paris. Masjid ini berkapasitas sekitar 1.500 orang.

Masjid pertama ramah lingkungan ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak akan mengalami perubahan sekalipun cuaca berubah-ubah, dan dilengkapi dengan teknologi termodern. Dengan teknologi modern ini, penggunaan energi bisa ditekan secara drastis sehingga biaya sehari-hari pun bisa turun sangat signifikan.

Masjid Paris ini mulai dibangun pada tahun 2011 lalu, dan menurut rencana, akan diresmikan di pertengahan tahun ini. Para ahli dan desainer lokal berpartisipasi aktif dalam pembangunan masjid ini.

Menurut pengakuan Mahmud Ismail, anggota Komite Muslimin Prancis, masjid Paris ini dibangun sesuai dengan arsitektur abad XXI. Kubah masjid terbuat dari kaca dan bisa memasukkan 90 persen cahaya ke dalam ruangan masjid dengan bebas. 85 persen sinar ultra violet juga tidak masuk ke dalam masjid sehingga hawa ruangan pada musim panas tidak akan meningkat. Pada musim dingin, biaya pemanasan ruangan juga bisa ditekan. Cuaca ruangan masjid bisa dikontrol dengan baik.

Seluruh pencahayaan masjid menggunakan lampu-lampu hemat energi dan seluruh kran air bekerja secara otomatis.

“Ketika kami memiliki ide untuk membangun masjid, kami memahami bahwa Islam telah menekankan lingkungan hidup dari sejak empat belas abad lalu. Dunia kita baru sekarang ini mengecamkan hal ini,” tutur Ismail.

(Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 24 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Paris. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/masjid-ramah-lingkungan-pertama-di-paris.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS