Begini Isi Rumah Nabi Muhammad yang Sangat Sederhana


Satu dari sedikit manusia yang telah dijamin tempatnya di surga, sebagaimana disebutkan dalam kitab suci Alquran, adalah Muhammad. Nabi Allah, Rasul terakhir yang dilahirkan di bumi.

Meski demikian, Rasulullah menjalani hidupnya dengan cara yang sangat sederhana. Jauh dari kesan penguasa. Sebagai pemimpin umat, dia tidak tinggal di rumah mewah apalagi istana yang megah. Sebaliknya, Rasulullah tinggal di rumah yang hampir menyerupai gubuk. Sangat sederhana sekali.

Belum lama ini, satu lembaga di Arab Saudi, membangun ulang kediaman Rasulullah di Madina. Replika, seperti dipapar Daily Motion, dibuat sepersis mungkin dengan aslinya, berdasarkan petunjuk dari sejumlah hadist dan kitab-kitab.

Tidak ada pintu di rumah ini. Sekadar kain atau tirai yang digunakan sebagai penutup. Seluruh dinding terbuat dari lempung (batu yang dilapisi tanah liat), dengan atap dari pelepah daun kurma.

Di dinding rumah tergantung busur, anak panah, dan pedang. Tak banyak perabot pula. Hanya meja dan alas tidur, juga seperangkat alat dapur dan alat makan. Dan Anda tahu apa yang menjadi bantal, penyangga kepala beliau yang mulia? Sebuah batu!




(Satu-Islam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Begini Isi Rumah Nabi Muhammad yang Sangat Sederhana. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/begini-isi-rumah-nabi-muhammad-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS