The Independent: Muhammad Bin Salman Seorang Bodoh yang Bermain Api


Koran The Independent di Inggris hari ini melontarkan kritikan pedasnya terhadap Muhammad bin Salman wakil putra mahkota dan menteri pertahanan Arab Saudi. Ia disebut sebagai orang yang tolol dan bodoh yang bermain-main dengan api.

Koran itu dengan blak-blakan menyebut Muhammad bin Salman sebagai orang tolol yang bermain-main dengan politik untuk melumpuhkan dunia Arab.

Artikel yang ditulis oleh Patrick Coburn di koran The Independent itu membahas catatan-catatan yang pernah diberikan oleh intelijen Jerman di akhir tahun lalu tentang ancaman untuk dunia yang mungkin timbul karena ulah wakil putra mahkota ini.

Coburn menulis, "Arab Saudi menjalankan politik bodoh yang mengundang konflik. Muhammad bin Salman terlihat mencari-cari cara untuk menabuh genderang perang Saudi melawan Iran dan Suriah."

Ia menambahkan, "Biasanya intelijen tidak mengumbar informasi seperti ini. Jelas ini sudah keterlaluan, betapa mengkhawatirkannya fenomena yang kita lihat di Arab Saudi ini."

Intelijen Jerman mengatakan, "Seperti yang kita lihat sendiri, akhir-akhir ini Arab Saudi memilih jalan kekerasan dan perang di Suriah dan Yaman."

Menurut seorang diplomat Timur Tengah yang tidak ingin diketahui identitasnya mengatakan, "Sebelumnya Arab Saudi lebih berhati-hati dalam catur politiknya. Tidak seperti sekarang."

Patrick Coburn menekankan, "Kita sama sekali tidak melihat nilai lebih pada politik Arab Saudi akhir-akhir ini."

(Al-Ahd/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul The Independent: Muhammad Bin Salman Seorang Bodoh yang Bermain Api. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/the-independent-muhammad-bin-salman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS