Peledakan 6 Masjid Al-Miqdadiyah Iraq


Oknum-oknum bersenjata meledakkan dan membakar 6 buah masjid di kawasan Al-Miqdadiyah yang terletak di timur Iraq.

Begitu hal ini dituturkan oleh Ahmad Al-‘Azawi, salah seorang tokoh kabilah Al-‘Azawiyah di Propinsi Dayala, timur Iraq.

Kelompok teroris Da‘isy menyatakan bertanggung jawab atas peledakan masjid Al-Miqdadiyah ini di situs resmi mereka.

Keenam masjid tersebut adalah Masjid Al-Qadisiyah, Al-Miqdadiyah, Uruli, Al-‘Urubah, Al-Quds, Mutsanna, dan Al-Syaibani.

Menurut pengakuan Al-‘Azawi, oknum-oknum bersenjata yang menaiki sebuah mobil hitam membunuh 4 orang di daerah Ahli Sunnah ini dengan senjata mereka.

Al-‘Azawi menuturkan, mereka berpencar di Al-Miqdadiyah dan menyerang rumah-rumah penduduk. Hingga kini, masih ditetapkan pelarangan keluar masuk mobil dan warga hingga pemberitahuan selanjutnya.

Menurut penuturan pihak keamanan Iraq, sebuah warung kopi di utara Ba‘qubah juga meledak dan menelan korban sebanyak 21 orang terbunuh dan 48 orang luka-luka.

(Thaha/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Peledakan 6 Masjid Al-Miqdadiyah Iraq. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/peledakan-6-masjid-al-miqdadiyah-iraq.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS