Sekjen PBB Kecam Serangan Saudi yang Menghancurkan Rumah Sakit Yaman


Sekjen PBB mengecam serangan udara yang dilancarkan oleh jet-jet tempur Arab Saudi yang sampai menghancurkan rumah sakit Doktor Lintas Batas.

Akibat serangan udara di kawasan Saada Yaman tersebut, setidaknya 7 orang yang berada di rumah sakit meninggal dunia.

Ban Ki Moon mengkhawatirkan susah didapatkannya tenaga medis untuk korban perang di Yaman. Ia memerintahkan dilakukannya penyelidikan terhadap serangan udara kemarin.

Sekjen PBB meminta semua pihak yang berseteru dalam perang Yaman untuk menyingkirkan cara kekerasan, dan sebagai gantinya menjadikan perundingan diplomatik sebagai upaya menyelesaikan permasalahan.

Sejak bulan Maret tahun lalu Yaman diinvasi oleh Arab Saudi dan koalisinya. Militer Yaman melancarkan serangan-serangannya secara membabi buta sehingga banyak warga sipil yang menjadi korban.

Invasi Arab Saudi ke Yaman hingga kini menimbulkan banyak kerugian dan krisis kemanusiaan.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sekjen PBB Kecam Serangan Saudi yang Menghancurkan Rumah Sakit Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/sekjen-pbb-kecam-serangan-saudi-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS