Langsung Muscat


Sesuai kesepakatan bersama, Tehran dan Muscat akan mengoperasikan penerbangan langsung Tehran-Muscat sebanyak 28 kali penerbangan dalam seminggu.

Ini menunjukkan hubungan dekat antara Iran dan Oman. Oman senantiasa termasuk sahabat dekat Iran di Timur Tengah dan satu-satunya negara anggota GCC yang tidak memutuskan hubungan dengan Tehran setelah Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik.

Untuk itu, Oman bisa dijadikan opsi untuk memediasi hubungan kembali antara Tehran dan Riyadh.

Energi termasuk salah satu opsi yang diminati oleh Oman untuk dijadikan alasan kerja sama.

Proyek penerbangan langsung Tehran-Muscat ini dilaksanakan oleh Iran Air dan Oman Air. Untuk sementara ini, selama tahun 2016, jumlah penerbangan langsung disepakati 14 kali dalam seminggu. Hingga Agustus 2016, jumlah penerbangan akan meningkat menjadi 28 kali dalam seminggu.

Oman tahu bagaimana harus memanfaatkan poin strategis dalam kondisi yang sangat rumit. Para periode Perang Dingin, Muscat telah mampu memainkan peran sebagai penyeimbang kekuatan di Timur Tengah.

(Muscat-Daily/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Langsung Muscat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/langsung-muscat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS