Unjuk Rasa Gerakan Anti Islam PEGIDA di Leipzig


Lebih dari 200 orang pendukung gerakan anti Islam PEGIDA berunjuk rasa di jalanan Leipzig, Jerman.

Para demonstran pendukung PEGIDA sambil membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan selogan-selogan rasis berusaha untuk berbuat onar, memecahkan kaca-kaca jendela dan gedung-gedung di kota Leipzig.

Mereka juga sempat membakar mobil warga dan juga toko-toko di pinggir jalan.

Unjuk rasa para pendukung PEGIDA juga bersamaan dengan unjuk rasa kelompok lain yang memprotes kedatangan para imigran di Jerman.

Mereka menuntut agar pintu-pintu yang sebelumnya terbuka untuk menerima para imigran ditutup. Mereka juga mendesak agar para imigran segera dipulangkan ke negara mereka masing-masing.

Khawatir berujung pada kerisuhan, akhirnya polisi-polisi Leipzig beraksi untuk membubarkan para demonstan.

Jerman sebelumnya telah menerima jutaan imigran Muslim yang berdatangan akhir-akhir ini.

PEGIDA dibentuk pada tahun 2014 di Jerman dan mereka sering menggelar unjuk rasa anti Islam di berbagai kota. Mereka cukup berhasil dalam menarik perhatian dan dukungan dari masyarakat untuk menolak Islam dan Muslimin.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Unjuk Rasa Gerakan Anti Islam PEGIDA di Leipzig. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/unjuk-rasa-gerakan-anti-islam-pegida-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS